Kamis, 04 Oktober 2012

Mengapa Manusia Membutuhkan Internet ?


Manusia membutuhkan internet atau tidak yaa ? Jawabannya adalah “YA”, mengapa ? Seperti yang kita lihat kebanyakan dari masyarakat selalu menggunakan internet setiap harinya. Twitter, Facebook, Yahoo! Message, Google, dll. Internet juga dapat menunjang pengetahuan tentang psikologi, karena banyak artikel yang memuat tentang psikologi. Dalam internet kita juga dapet menemukan banyak studi-studi kasus tentang psikologi, yang sangat memudahkan kita dalam pencarian innformasi psikologi. Internet juga membantu mahasiswa jurusan Psikologi yang sedang mencari informasi untuk matakuliahnya. Sudah banyak juga yang menggunakan internet untuk melakukan transaksi jual-beli yang biasa disebut onlineshop. Itu sangat memudahkan masyarak yang ingin berbelanja tanpa harus pergi emndatangi mall-mall.
Internet sangat berperan besar juga dalam dunia kerja, contohnya produk yang digerakkan oleh sistem komputer, perancangan produk yang dikelola oleh komputer, proses kerja yang digerakkan oleh komputer, komputer menjadi saran komunikasi, komputer sebagai pusat informasi, dll.
Pertumbuhan internet yang sangat pesat dalam kehidupan manusia memberikan pengaruh yang luar biasa. Contohnya jika kita hendak melakukan kritik dengan suatu lembaga, kita dapat dengan mudah mengirimkan kritik dengan mengirimkannya kelayanan pengaduan online yang disediakan oleh lembaga tersebut, beda dengan jaman dahulu yang menggunakan kantor pos untuk menyampaikan kritiknya. Masyarakat akan menggap cara terdahulu sudah tidak relevan.


Referensi :
http://pradieta-diedot.blogspot.com/2011/11/hubungan-teknologi-internet-dengan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar